Subscribe via RSS FeedConnect on InstagramConnect on Google Plus

Bersyukur Diterima Kuliah Pendidikan Luar Sekolah

Filed in Artikel dan Opini, Curhat, Harapan PLS by on September 4, 2018 0 Comments • views: 36
Hallo.. Assalamualaikum perkenalkan nama saya Shanti Khoiril Umami dari kelas PLS UNESA 2017 B. Disini saya ingin memberikan alasan kenapa saya memilih Pendidikan Luar Sekolah  yaitu karena ibu menyuruh saya untuk menjadi seorang guru seperti kakak saya, setelah mengikuti SNMPTN dan tidak lolos lalu saya mengikuti SBMPTN  kemudian saya menaruh Bimbingan Konseling pada urutan pertama, PG PAUD pada urutan kedua tetapi karena salah menaruh urutan Jadilah PLS diurutan kedua dan PG PAUD diurutan ketiga. Awalnya saya ragu untuk memilih PLS karena jujur saya baru mengetahui jurusan Pendidikan Luar Sekolah ini saat akhir SMA, dan itu pun tau dari kakak saya, akhirnya saya menaruh PLS pada salah satu prodi diPerguruan Tinggi. Tidak puas hanya mengetahui namanya saja kemudian saya mulai mencari tahu informasi yang berhubungan dengan PLS.
Kemudian setelah pengumuman SBMPTN diumumkan Alhamdulillah saya dinyatakan ditrima di Prodi Pendidikan Luar Sekolah, awalnya saya sempat kecewa dan sedih karena tidak bisa menjadi guru BK, tetapi apa boleh buat saya harus tetap bersyukur ditrima diPLS mungkin ini semua rencana tuhan. Terkadang ketika ada teman atau tetangga bertemu dijalan atau dimanapun mereka selalu menanyakan apa alasan saya masuk PLS? jujur saya bingung harus menjawab apa dan bagaimana, terlebih lagi menurut saya jurusan PLS itu kurang begitu familiar dikalangan masyarakat meskipun sebagian sudah ada yang tau. Namun seiring berjalannya waktu, masuk kuliah diajar dosen, sharing pengalaman dengan kakak tingkat, banyak teman dikelas dan banyak pelajaran dan segala hal mengenai PLS yang membuat saya semakin yakin dan bangga telah menjadi bagian dari keluarga PLS. Salah satu alasan terbesar saya masuk PLS adalah ingin mengabdikan diri dan terjun langsung dimasyarakat agar semua orang bisa merasakan pendidikan.
Harapan saya untuk PLS adalah supaya PLS bisa menjadi pelengkap pendidikan yang lebih berkualitas lagi, bisa meningkatkan mutu sarana dan prasarana, dapat memperluas pelayanan PLS, dapat menyelenggarakan pembelajaran pendidikan luar sekolah yang inovatif, kreatif dan berkualitas , bisa membantu masyarakat dalam memenuhi pendidikan dan dapat membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.
Harapan saya setelah lulus dari PLS saya ingin mendirikan sangar belajar bagi orang-orang yang tinggal di daerah terpencil,pedesaan, anak jalanan dan didaerah lainnya yang membutuhkan pendidikan yang layak. Saya ingin membantu dan memberikan pelatihan kepada masyarakat yang buta huruf, saya juga ingin menjadi pemilik ataupun pegawai di dinas Pendidikan dalam bidang PLS, serta ingin membuat orang tua saya bangga dan dapat mewujudkan semua keinginan saya yang belum tercapai.

 




Penulis
Shanti Khoiril Umam
PLS UNESA 2017
mail: shanti.17010034061@mhs.unesa.ac.id

 

Tags: ,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

MENGAPDI DENGAN MEDIA SOSIAL

DAFTAR YUK: PELATIHAN PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL DAN WEB SITE IMADIKLUS 2018

Seluruh akomodasi peserta selama kegiatan pelatihan GRATIS*
KLIK DISINI BACA SELANGKAPNYA
close-link
DAFTAR YUK: PELATIHAN PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL DAN WEB SITE IMADIKLUS 2018
KLIK DAFTAR
close-image

MENGAPDI DENGAN MEDIA SOSIAL

MENGAPDI DENGAN MEDIA SOSIAL
Pelatihan Pengelolaan Media Sosial dan Web Imadiklus, akan di selenggarakan pada: