Subscribe via RSS Feed Connect on Instagram Connect on Google Plus

Ini Laporan Admin Imadiklus tentang Pelatihan Medsos dan Web di Malang

Filed in Berita Utama, Kegiatan Kampus by on Januari 7, 2019 0 Comments • views: 177

Ini Laporan Admin Imadiklus tentang Pelatihan Medsos dan Web di Malang




Pelatihan Media Sosial dan Web Site Imadiklus di Batu Malang Jatim telah usai dilaksanakan. Kegiatan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 14-15 Desember 2018 di Villa Batu Malang Jawa Timur. Kegiatan yang diinisiasi oleh admin imadiklus ini berjalan diluar ekspetasi awal. Sejumlah donatur dari alumni dan loyalis imadiklus turut andil untuk mensukseskan kegiatan pelatihan medsos dan web imadiklus.

Diawali dengan rasa was-was karena peserta H-10 masih belum ada separo dari target 25 peserta. Selain itu, hingga H-10 partisipasi minim dari universitas terpantau jalan ditempat dari report form online imadiklus.id. Tidak ada pergerakan penambahan peserta yang mengisi form online waktu itu. Tapi Semua berubah menjelang H-3, ledakan peserta terasa dari yang awalnya kurang dari separo, kini peserta yang telah melakukan pendaftaran online sudah mencapai lebih dari 25 orang. Admin imadiklus memutuskan untuk menutup pendaftaran online. Tidak berhenti sampai disitu, antusiasme peserta semakin menjadi dengan terus masuknya reques pendaftaran sehingga kami tetap menerima secara offline. Hingga total sampai dengan hari pelaksanaan tercatat total 60 orang peserta dan panitia yang ikut dalam kegiatan ini.

Komitmen awal kegiatan pelatihan ini adalah gratis dan peserta mendapat fasilitas akomodasi sesuai dengan panduan kegiatan yang sudah disusun. Apa saja Fasilitas yang diberikan untuk peserta yang diberikan? Peserta selama acara mendapatkan fasilitas makan, snack, tempat menginap, seminar kit, sertifikat. Selain itu peserta masih ditambah dengan fasilitas penjemputan dari panitia Pendidikan Luar Sekolah Universitas Negeri Malang (PLS UM).

Materi kegiatan berjalan dengan lancar. Semua pemateri dapat hadir sesuai agenda yang sudah disusun. Diantaranya materi website yang disampaikan oleh Kang Ronggo Tunjung Anggoro, Materi tentang menulis sederhana dari Kang Widya Nusantara (Alumni PLS UM) Materi Medsos yang disampaikan oleh Kang Firdaus (Alumni PLS UNESA) berkulaborasi dengan mahasiswa milenial Dek Resda Bunga Cempaka (Mahasiswi PLS UM) yang banyak berbagi tips seputar penggunaan instagram. Malamnya juga ada sesi sharing dan diskusi yang diisi langsung oleh John (Alumni PLS UPI) dulu Wakil ketua imadiklus tahun 2009, dan sharing tentang beasiswa oleh Bayu (Alumni PLS UNEJ).

Terlaksananya kegiatan ini diluar ekspektasi admin imadiklus. Awalnya akan biasa saja dan partisipasi sedikit. Setelah berlangsung, ternyata antusiasnya sangat luar biasa. Kekompakan panita PLS UM yang mampu menyiapkan kebutuhan kegiatan dan mengelola secara baik. Terlihat dari proses penyambutan peserta, persiapan dekorasi yang apik, penyiapan konsumsi yang luar biasa enak. Terimakasih Panitia PLS UM sudah support kegiatan ini dengan baik.

Perlu disampaikan total donasi sampai dengan closing donasi berjumlah 3.450.000,-. Rincian donasi yang masuk dari alumni PLS diantaranya;

NO NAMA

Asal Univ/Alumni PLS

TANGGAL DONATUR  JUMLAH
1 Loyalis 01/11/2018            500.000
2 ADE UPI 26/11/2018            250.000
3 AGUNG 09 UNESA 15/12/2018            150.000
4 IMAM BADHOWI 13 UM 06/12/2018            250.000
5 PETRUS/UCOK UNY 08/11/2018         1.200.000
6 WIDYA NUSANTARA UM 15/12/2018            150.000
7 ELA 13 UM 21/11/2018            300.000
8 AMAR UNESA 08/11/2018            300.000
9 Loyalis 1            150.000
10  Loyalis 2            200.000
        3.450.000

Total pengeluaran kegiatan sebesar 3.100.000,- sisa kegiatan sebesar 350.000,- (di rekening admin imadiklus). Keuangan masuk dan keluar ini perlu kami sampaikan agar lebih transparan dan akuntabel.

Harapan kedepan semoga ada kegiatan serupa dan tentunya lebih baik lagi dalam segi pelaksanaan dan isi konten kegiatan. Sehingga akan terasa manfaat dari kegiatan yang disusun. Selain itu, tetap menjaga transparansi dan akuntabilitas kegiatan agar lebih berfaedah. Semoga kegiatan yang telah dilaksanakan dapat di aplikasikan dan dapat mengelola mandiri medsos dan web imadiklus, lebih konsisten lagi dalam menjaga ritme sosialisasi Pendidikan Luar Sekolah, Pendidikan Nonformal, Pendidikan Masyarakat.

Terakhir, kami sampaikan terima kasih kepada donatur (semoga sumbangannya membawa berkah). Terima kasih kepada panitia PLS UM (Wahidin, Lina, Solikin, Nisa, Milam, Nindia, Silpi, Pinky, Raiyan, Fibri, Ayu retno, Mustakim, Clara, resda, dan semua panitia yang belum saya sebut) yang telah meluangkan waktu di tengah liburan semester untuk kegiatan imadiklus. Terimakasih kepada Nindya Septiana (PLS UM) yang telah mengirim artikel kepada Harian Surya dan terbit pada Jumat 4 Januari 2019. Terimakasih kepada alumni PLS yang sudah menyempatkan hadir ditengah kesibukannya Kak Amar (alumni PLS UNESA), Kak Ela (alumni PLS UM), Kak Imam Badhowi, Kak Nana (Alumni PLS UNTIRTA), Kak Teguh (alumni PLS UPI). Semua teman-teman yang hadir dan ikut mensukseskan kegiatan tersebut.

Jika ada ide untuk agenda selanjutnya bisa di sampaikan melalui email: artikelpls@imadiklus.com atau DM instagram: @imadiklus. Paling akhir, Jika mimin imadiklus ada kurangnya juga mohon maaf.

 

Foto Kegiatan

 

Video Dokumentasi

Tags: ,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *