Subscribe via RSS FeedConnect on InstagramConnect on Google Plus

Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Yang Saya Pilih Kurang Memiliki Prospek Kerja Yang Menjanjikan, iya kah?

Filed in Curhat, Harapan PLS by on Agustus 31, 2018 0 Comments • views: 41
Awalnya saya tidak mengenal apa itu PLS. Saya memilih prodi PLS karena saya merasa bahwa didalam PLS saya bisa mengembangkan minat saya. Disamping itu kajian PLS yang sangat luas membuat saya tertarik dan ingin mendalaminya.
Tidak sedikit orang yang memandang saya sebelah mata karena prodi yang saya pilih. Sebagian besar dari mereka tidak mengetahui apa itu PLS. Mereka selalu bertanya apa itu PLS? Masih ada ya jurusan itu? Setelah lulus mau jadi apa? Prospek kerjanya apa aja sih? Apa saja kajian PLS? Dan pertanyaan-pertanyaan sejenis yang terkadang membuat saya merasa kecil hati.  Namun saya selalu menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan sabar dan ikhlas. Saya selalu menjelaskan kepada mereka tentang PLS sesuai pemahaman saya. Tidak berhenti disitu, beberapa orang menganggap bahwa saya salah mengambil jurusan karena jurusan yang saya pilih tidak memiliki prospek kerja yang menjanjikan. Namun saya berusaha untuk meyakinkan diri saya bahwa keputusan saya memilih jurusan PLS merupakan sebuah pilihan terbaik bagi saya.
Berbagai anggapan orang lain terhadap diri saya dan prodi yang saya pilih tidak menyurutkan niat dan semangat saya untuk belajar. Bagi saya tidak ada satu prodi pun yang memiliki jaminan akan masa depan seperti yang dipikirkan orang pada umumnya dan tidak ada ilmu yang sia-sia. Selama saya dapat berproses dengan baik dan yakin terhadap apa yang menjadi pilihan saya, saya yakin akan ada hasil yang baik pula yang menanti saya dimasa depan. Dan satu hal pasti segala sesuatu terjadi atas izin Allah SWT dan segala yang telah ditetapkan-Nya merupakan hal yang terbaik bagi hambanya.
Harapan saya PLS dapat dikenal oleh masyarakat luas, dapat menjadi agen perubahan yang dapat menuntun masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik karena tidak dapat dipungkiri bahwa segala permasalahan yang terjadi dalam masyarakat menjadi tanggung jawab PLS. PLS tidak hanya dapat memberikan solusi tetapi juga dapat memberikan inovasi yang dapat menuntun masyarakat pada suatu tingkat kesejahteraan yang menjadi dambaan masyarakat saat ini.  Semoga PLS dapat mengahasilkan lulusan-lulusan yang tidak hanya cerdas secara akademik namun juga memiliki akhlak yang baik.
Harapan saya setelah menyelesaikan studi PLS di Universitas Negeri Surabaya, saya dapat mengabdi kepada masyarakat dengan menerapkan ilmu yang telah saya dapatkan selama menempuh studi serta dapat meraih tujuan hidup dan cita-cita saya.
Pesan saya, mari kita buktikan bahwa PLS ada bukan untuk dipandang sebelah mata. Kita adalah para agen perubahan yang berfikir kritis, kreatif dan bertanggung jawab terhadap segala permasalahan dalam masyarakat.
Oleh:
Febrina Ahda Fadhlina
PLS UNESA 2017
mail: febrina.17010034072@mhs.unesa.ac.id

Tags: , ,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *