Subscribe via RSS FeedConnect on InstagramConnect on Google Plus

Dinas Pendidikan Kota Malang Gandeng PLS UM Kembangkan Pendidikan Non Formal

Filed in Berita PLS by on November 21, 2018 0 Comments • views: 41

MALANGTODAY.NET – Untuk meningkatkan potensi Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Dinas Pendidikan Kota Malang bersama jurusan PLS Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan gebyar nasional PLS.




“Kalau pendidikan formal itu sudah pasti, SD, SMP, SMA. Tapi untuk non formal itu mulai sebelum lahir, dari dalam kandungan sampai ke liang lahat itu ada pembelajarannya di Pendidikan Luar Sekolah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Zubaidah ketika ditemui media di gedung Sasana Krida Universitas Negeri Malang, Kamis (8/11/2018).

“Jadi dalam PLS ini tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi ketrampilan itu yang paling mendukung, sehingga bisa menciptakan pekerjaan sendiri dan menerima pekerja,” tambahnya.

Di Kota Malang sendiri, Zubaidah melanjutkan bahwa PLS memiliki prestasi yang tidak diragukan lagi dan mendapatkan perhatian khusus dari kementrian.

“Kementerian itu memberikan anggaran berdasarkan kinerja, dengan kinerja yang baik banyak sekali LKP yang diminta untuk mengadakan workshop, pelatihan yang akan didanai oleh kementrian,” kata dia.

Hal tersebut didukung oleh Ketua Jurusan PLS Pascasarjana UM, Umidayati. Menurutnya pendidikan non formal Kota Malang memiliki prestasi yang bagus. Untuk meningkatkannya, pihaknya menyediakan wadah bagi yang ingin mempelajari PLS.

“Di UM ada S1 S2 dan S3 PLS, disini diajarkan 3 keahlian merancang pelatihan, memberdayakan masyarakat, serta pendidikan keluarga,” ujar wanita yang akrab disapa Umi tersebut.

 

sumber: https://malangtoday.net/malang-raya/kota-malang/kembangkan-pendidikan-non-formal-dindik-gandeng-pls-um/

Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *