Subscribe via RSS Feed Connect on Instagram Connect on Google Plus

Lomba Essai Nasional Pendidikan Masyarakat UPI 2019

Filed in Berita Utama, Kegiatan Kampus by on Januari 15, 2019 0 Comments • views: 351

Merupakan sebuah lomba menulis esai yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa  Keluarga Mahasiswa PENDIDIKAN MASYARAKAT 2018. Lomba esai ini ditujukan untuk seluruh mahasiswa D3/D4/S1 se-derajat dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia dan untuk umum. Pada tahap final akan di umumkan 10 besar esai terbaik. Kemudian dewan juri memilih pemenang sebagai karya terbaik yang memperoleh nilai tertinggi berdasarkan akumulasi nilai karya esai.




Apresiasi dari lomba menulis esai ini adalah piagam penghargaan dan uang pembinaan. Mengingat perkembangan globalisasi yang semakin maju, secara langsung akan berpengaruh terhadap sistem perekonomian masyarakat Globalisasi telah mendorong terjadinya pergeseran  terhadap sistem atau aturan yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat.

Oleh karenanya kami selaku penerus bangsa memiliki peran penting untuk mencetak masyarakat yang peduli akan kemajuan bangsa.

Lomba ini diselenggarakan dengan harapan menjadi ajang untuk membentuk masyarakat Indonesia yang memiliki kemampuan berpikir kritis,dan kreatif sehingga bisa memajukan bangsa indonesia ke depannya.

Tema

Lomba esai nasional ini diadakan  dalam rangka mempersiapkan masyarakat Indonesia sehingga mampu bersaing di kancah dunia dalam memeriahkan revolusi industri 4.0. Diharapkan dari lomba ini dapat menciptakan insan muda yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat. Berdasarkan hal tersebut akhirnya kami mengambil tema “Pendidikan Masyarakat Berorientasi Dalam Mengisi Revolusi Industri 4.0”.

Persyaratan Administrasi

  1. Peserta adalah mahasiswa/i dan umum. Untuk mahasiswa dibuktikan dengan melampirkan hasil scan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), sedangkan untuk umum dibuktikan dengan melampirkan hasil scan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  2. Peserta bersifat perorangan/individu;
  3. Setiap peserta mengirimkan maksimal 2 karya;
  4. Peserta memenuhi persyaratan administratif dan mengisi formulir pendaftaran;

Mekanisme Pendaftaran dan Pengumpulan Karya

  1. Peserta mengisi formulir pendaftaran yang terlampir pada panduan
  2. Setelah mengisi formulir pendaftaran peserta langsung menghubungi contact person yang tersedia
  3. Esai dikirim lengkap dengan dokumen tambahan dalam bentuk folder dengan format .rar via email: edvolution742@gmail.com dengan format NAMA_ASAL UNIVERSITAS/ASAL DAERAH_JUDUL ESAI
  4. Pengiriman naskah esai diterima panitia paling lambat pada tanggal 31 Januari 2019 untuk Gelombang 1 dan 16 Februari 2019 untuk Gelombang 2 selambat-lambatnya pukul 23.59 WIB.
  5. Peserta melakukan konfirmasi via WA atau SMS ke nomor 085862867095 (Della) untuk memberitahukan bahwa peserta telah mengirimkan naskah esai dengan format: NAMA_ASAL UNIVERSITAS/ASAL DAERAH_JUDUL ESAI Pengumuman 10 karya terbaik akan diumumkan melalui email : edvolution742@gmail.com instagram: @edvolution6, dan  dihubungi oleh panitia melalui sms/WA

Hadiah

Tiga karya esai terbaik sebagai pemenang I, II, dan III berhak  mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan. 10 karya esai terbaik akan mendapatkan E-sertifikat, dan Pemenang Juara 1 akan di publish di koran

Waktu/tanggal Jenis Kegiatan

Gelombang I                  : 13 Januari – 28 Januari 2019
Batas pengumpulan     : 31 Januari 2019
Penilaian                        : 2-8 Februari 2019

Gelombang II                : 29 Januari – 13 Februari 2019
Batas pengumpulan     : 16 Februari 2019
Penilaian                        : 18 – 24 Februari 2019

Pengumuman                : 25 Februari 2019

Layanan Informasi
E-mail : edvolution742@gmail.com
Contact Person : 085862867095 (Della)

 

Download Panduan dan Surat Delegasi ESSAI PENMAS UPI 2019 di bawah ini:

  Surat Delegasi Imadiklus Se-Indonesia (620,3 KiB, 69 hits)

  Panduan dan Formulir Pendaftara ESSAI PENMAS UPI 2019 (20,5 KiB, 80 hits)

 

Pamflet Kegiatan

 

Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *