Subscribe via RSS FeedConnect on InstagramConnect on Google Plus

LULUS TEPAT WAKTU, WUJUDKAN CITA-CITA MELALUI JURUSAN PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH

Filed in Curhat, Harapan PLS by on Agustus 26, 2018 0 Comments • views: 56
Nama saya Hamidah Aliansyah asal sekolah SMA Muhammadiyah 7 Surabaya, lulus pada tahun ajaran 2014-2015. Diterima di jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) pada tahun 2017-2018. Awalnya saya tidak tahu apa itu PLS saya hanya mencari jurusan apa yang ada di Universitas Negeri Surabaya ini  yang sekiranya saya bisa lolos, karena ini adalah percobaan terakhir saya jadi saya harus lolos.
Saya meletakkan PLS pada posisi pertama karena memiliki peluang yang lebih kecil dari pada 2 jurusan lain yang saya pilih yaitu teknologi pendidkan (UNLAM) dan ekonomi (UNESA). Alasannya saya memilih PLS adalah walaupun dengan nama pendidikan akan tetapi PLS tidak hanya menjurus sebagai pengajar atau pendidik saja akan tetapi juga memiliki arti yang luas karena  saya sebenarnya bukan tipikal orang yang bisa membimbing atau mengajar. Sebenarnya saya sendiri tidak tahu apa itu PLS bagaimana materinya.
Saya hanya memperoleh informasi seperti bagaimana jurusannya, prospek kerjanya hanya sebatas dari internet dan juga dari awal saya berharap di terima di teknologi pendidikan (UNLAM) karena penjurusannya sesuai dengan apa yang saya inginkan dari kecil. Yaitu penjurusan broadcasting.
Setelah melihat pengumuman bahwa saya di terima di jurusan PLS UNESA ini saya bersyukur saja karena saya masih di beri kesempatan oleh Allah SWT untuk melanjutkan pendidikan di jurusan ini. Harapan saya selama menuntut ilmu di PLS Universitas Negeri Surabaya ini yang pertama adalah mendapat banyak ilmu, banyak pengetahuan tentang hal-hal baru, banyak teman dari berbagai daerah. Harapan yang kedua semoga bisa menjadi mahasiswa yang berprestasi baik di bidang akademik dan juga non-akademik dan membanggakan nama PLS FIP UNESA. Harapan yang ke 3 adalah semoga dapat lulus tepat waktu syukur-syukur jika bisa 7 semester.
Sedangkan harapan saya setelah lulus dari PLS UNESA bagi diri saya sendiri adalah semoga ilmu yang saya dapat selama belajar bisa saya terapkan kepada adik-adik saya dan juga anak saya kelak, berguna bagi masyarakat luas yang berada dilingkungan saya maupun diluar lingkungan saya.
Semoga saya bisa mewujudkan cita-cita saya yaitu mendirikan sebuah lembaga bimbingan kursus menjahit dan mendirikan sebuah butik sebagai tempat memasarkan hasil dari peserta bimbingan. Selain itu saya juga ingin mengabdi di sebuah lembaga pemberdayaan masyarakat dan juga lembaga pendidikan non-formal yang ada di Surabaya.

 




Oleh:
Hamidah Aliansyah
PLS UNESA 2017
mail: hamidah.17010034035@mhs.unesa.ac.id

Tags: , ,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *