Subscribe via RSS Feed Connect on Instagram Connect on Google Plus

Media Sosial: Nyawa IMADIKLUS

Filed in Artikel dan Opini by on Desember 18, 2018 0 Comments • views: 92

Media sosial merupakan alat yang digunakan untuk menerima maupun menyebarkan informasi dengan mudah dan cepat dalam jaringan, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual.




Era digital ini, manusia dituntut untuk menggunakan alat elektronik yang mana memudahkan kita dalam melakukan suatu pekerjaan, menukar ide dan pikiran melalui sosial media.

Sosial media tidak hanya sebagai tempat untuk berkomunikasi dengan kerabat, teman, dan sebagainya, tetapi dapat membuat komunitas, memberikan lokasi saat ini, menukar file, foto, melakukan jual beli barang. Dengan sosial media, kehidupan menjadi semakin mudah.

Oleh karena itu sosial media sangatlah penting bagi masyarakat luas untuk mencari referensi, dan sebagai wadah memberikan ataupun bertukar ide dan inspirasi.

Apa pengaruhnya terhadap IMADIKLUS?

IMADIKLUS adalah Ikatan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah Se-Indonesia yang dimana kegiatannya bersifat nasional. IMADIKLUS selalu membuka pintu kepada mahasiswa pendidikan luar sekolah untuk ikut serta berperan aktif dalam mengembangkan pendidikan luar sekolah baik akademik maupun non akademik.

Salah satu cara mengembangkan pendidikan luar sekolah yaitu dengan melakukan branding di media sosial. Hal tersebut merupakan nyawa dari IMADIKLUS karena pada saat ini pendidikan luar sekolah belum memiliki eksistensi yang setara dengan pendidikan formal.

Untuk menepis tanggapan tersebut, IMADIKLUS berupaya mengembangkan media sosial seperti pembuatan website, Instagram, facebook, twitter dan youtube dengan berisikan konten berupa hal informatif tentang pendidikan luar sekolah, agenda kerja IMADIKLUS, dan menyebarkan keunggulan-keunggulan pendidikan luar sekolah yang tidak kalah saing dengan pendidikan formal baik lokal maupun nasional.

Demikianlah media sosial merupakan nyawa bagi IMADIKLUS, dan harapannya anggota IMADIKLUS mampu berpartisipasi dalam membangun media sosial IMADIKLUS. Tanpa adanya media sosial, IMADIKLUS tidak bisa berkembang seperti saat ini.

 

Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *