Subscribe via RSS FeedConnect on InstagramConnect on Google Plus

Orientasi Pengenalan Akademik Bangun Pendidikan Karakter Dalam Kehidupan Sosial Bagi MABA PLS UNEJ

Filed in Berita Utama, Kegiatan Kampus by on Oktober 10, 2018 0 Comments • views: 212

Orientasi Pengenalan Akademik Bangun Pendidikan Karakter Dalam Kehidupan Sosial Bagi MABA PLS UNEJ




Sabtu, 6 Oktober 2018, Univesitas Jember kembali mengadakan kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik (Ospek) tingkat Prodi bagi mahasiswa baru angkatan 2018. Kali ini dengan mengusung tema “Rekontruksi Budaya Kritis Mahasiswa Baru Program Studi Pendidikan Luar Sekolah 2018 Melalui Pendidikan Karakter Dalam Kehidupan Sosial” selain dalam rangka memberikan bekal pengetahun dan wawasan bagi mahasiswa baru juga sebagai ajang menambah kedekatan hubungan dengan kakak tingkat (senior).
Kegiatan ini diadakan dari pukul 06.300 hingga pukul 16.00 di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jember dengan memberikan berbagai materi kepada 83 mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Luar Sekolah 2018 berupa Materi Kepemimpinan oleh Lutfi Ariefianto, M.Pd, Materi Keorganisasian oleh Deditiani Tri Indrianti, M.Sc, Materi Negosiasi dan Jiwa Sosial oleh Linda Fajarwati, M.Pd, Materi Advokasi oleh Muhammad Irfan Hilmi, M.Pd, dan Materi Pengenalan Imadiklus oleh Muhammad Nashiruddin Amru yang diikuti oleh semua peserta dengan aktif dan antusias.
“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kedepannya mampu membentuk karakter para mahasiswa baru, selain itu mahasiswa baru bisa mengenal dan aktif berpartisipasi di Imadiklus bukan hanya itu aku berharap mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah bisa serta merta bergabung dengan Imadiklus” ujar Yenny Suci Ramadhani selaku Panitia Ospek Prodi.
Nabila Nur Maulidina sebagai salah satu peserta Ospek Prodi berkata bahwa “saya berserta teman-teman mahasiswa baru yang lain sudah disiapkan sejak jam 06.00 agar tepat waktu juga disiplin, selain itu untuk lebih menghormati kakak tingkat juga menghargai teman yang lain. Acaranya pun santai dan mengasikan, apalagi materi tentang Pendidikan Luar Sekolah real dalam kehidupan serta mudah dinalar. Juga harapanku Pendidikan Luar Sekolah bisa go internasional serta membuktikan eksistensinya.”
Demikian kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik (Ospek) tingkat Prodi yang diadakan oleh Univesitas Jember, tentu bukan hal yang mudah untuk memberi wawasan dan juga pengetahuan kepada sekumpulan individu, bukan hanya butuh sebuah usaha namun juga semangat akan konsistensi dalam menjalankan tugas tersebut.

Foto Kegiatan

Tags: ,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

MENGAPDI DENGAN MEDIA SOSIAL

DAFTAR YUK: PELATIHAN PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL DAN WEB SITE IMADIKLUS 2018

Seluruh akomodasi peserta selama kegiatan pelatihan GRATIS*
KLIK DISINI BACA SELANGKAPNYA
close-link
DAFTAR YUK: PELATIHAN PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL DAN WEB SITE IMADIKLUS 2018
KLIK DAFTAR
close-image

MENGAPDI DENGAN MEDIA SOSIAL

MENGAPDI DENGAN MEDIA SOSIAL
Pelatihan Pengelolaan Media Sosial dan Web Imadiklus, akan di selenggarakan pada: