Subscribe via RSS FeedConnect on InstagramConnect on Google Plus

Pertama Kali Mendengar Kata Pendidikan Luar Sekolah Terasa Asing

Filed in Curhat, Harapan PLS by on Oktober 28, 2018 0 Comments • views: 56

Assalammualaikum Wr Wb, Hai salam kenal teman-teman perkenalkan namaku Gema Akbar Sulistiyo, biasa di panggil Gema. Aku dari kelas PLS 2017 A Asalku dari Tuban, Alhamdulillah aku diterima di Unersivitas Negeri Surabaya, Fakultas Ilmu Pendidikan, jurusan Pendidikan Luar Sekolah melalui jalur SNMPTN. Jujur saja, dulu waktu kelas XII SMA aku sama sekali gak menyangka kalau aku masuk 50% SNMPTN, emm mungkin udah rezeki ku ya. Waktu memilih PTN secara online, pilihanku yang pertama di UM jurusan Pendidikan Luar Biasa, kalau pilihanku yang kedua di UM jurusan Pendidikan Tata Niaga sedangkan pilihan yang terakhir di UNESA jurusan Pendidikan Luar Sekolah. Sungguh aneh tapi nyata, aku keterima dipilihan terakhir :-D. Hebat bukan? apa kebetulan ? tapi rata-rata temenku keterima di pilihan kedua dan kata guruku pilihanku ini langka karena mustahil kalau ada yang keterima di pilihan yang terakhir. Persetan dengan kata “mustahil”, intinya kita percaya saja bahwa tidak ada kata mustahil di dunia ini kalau kita mau berusaha. Jujur saja alasanku masuk di jurusan Pendidikan Luar Sekolah adalah terpaksa, karena hanya satu-satunya pilihan yang ada. Tapi aku sangat bersyukur bisa keterima di UNESA melalui jalur SNMPTN.




Terus terang saja, pertama kali mendengar kata PLS terasa asing di telinga saya, saat itu jarang orang yang mengenal jurusan PLS, kebanyakan orang mengenal jurusan manajemen, akuntasi, dsb. Awalnya saya berkecil hati keterima di jurusan PLS, karena tidak sesuai dengan harapanku. Tapi kusyukuri itu semua, mungkin Tuhan mempunyai rencana yang paling terbaik untukku. Harapanku masuk di jurusan PLS adalah menuntut ilmu yang sebanyak-banyaknya dan mendapatkan predikat mahasiswa cumlaude agar membanggakan orang tua pastinya.

Aku harap setelah lulus dari Universitas Negeri Surabaya ini, bisa jadi pengajar yang berguna bagi negara dan membanggakan orang tua pastinya. Ingin sekali nantinya setelah lulus S1 melanjutkan ke S2 dan S3, semoga keinginanku bisa terwujud, Amiin Ya Rabbal Alamiin.

 

Penulis:
Gema Akbar Sulistiyo
mail: gema.17010034002@mhs.unesa.ac.id
PLS UNESA

 

 

Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

MENGAPDI DENGAN MEDIA SOSIAL

DAFTAR YUK: PELATIHAN PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL DAN WEB SITE IMADIKLUS 2018

Seluruh akomodasi peserta selama kegiatan pelatihan GRATIS*
KLIK DISINI BACA SELANGKAPNYA
close-link
DAFTAR YUK: PELATIHAN PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL DAN WEB SITE IMADIKLUS 2018
KLIK DAFTAR
close-image

MENGAPDI DENGAN MEDIA SOSIAL

MENGAPDI DENGAN MEDIA SOSIAL
Pelatihan Pengelolaan Media Sosial dan Web Imadiklus, akan di selenggarakan pada: