Subscribe via RSS Feed Connect on Instagram Connect on Google Plus

Saya Beruntung Berada pada Jurusan Pendidikan Luar Sekolah, ini alasannya

Filed in Berita Utama, Curhat, Harapan PLS by on September 11, 2018 0 Comments • views: 339

Saya berasal dari Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan. Saya anak pertama dari tiga bersaudara. Saya mahasiswa di Universitas Negeri Surabaya angkatan 2017 jalur SNMPTN. Jurusan Pendidikan Luar Sekolah menurut saya adalah pendidikan yang ada di lingkungan masyarakat bukan informal atau formal. Saya beruntung berada pada jurusan pendidikan luar sekolah ini karena saya bisa mendapatkan pengalaman baru dan unik. Tentunya saya masuk jurusan ini tidak lah mudah harus melewati beberapa tahap juga.




Awalnya pendaftaran online pilihan pertama saya adalah Administrasi Negara di Universitas Negeri Surabaya tapi tidak lolos dan masuk pilihan ke dua Pendidikan Luar Sekolah. Alasan memilih pendidikan luar sekolah adalah yang pertama, saya melihat passing grate yang lumayan rendah dari pilihan pertama. Akhirnya saya diterima dan masuk di jurusan pendidikan luar sekolah. Namun jurusan pendidikan luar sekolah itu belum pernah saya dengar sebelumnya jadi saya coba mencari informasi baik di internet maupun bertanya pada teman yang mengerti akan pendidikan luar sekolah . Akhirnya bayang bayang informasi tadi sudah mulai ada di dalam otak tapi masih samar-samar tentang Pendidikan Luar Sekolah.

Harapan masuk di Pendidikan Luar sekolah ini adalah saya bisa belajar dan mengenal tentang program, proses, yang ada didalam jurusan tersebut. Selanjutnya saya ingin menunjukkan kalau saya bisa memajukan pendidikan di Indonesia baik dikalangan anak-anak, remaja, bahkan orang dewas. Tentunya tidak hanya terpaku pada itu saja melainkan harus mempunyai keterampilan agar bisa menyalurkan keterampilan itu kesemua orang.

Saya berharap setelah lulus menjadi sarjana ini Insha Allah saya akan melanjutkan studi S2dengan harapan saya ingin mencari pengalaman sebanyak-banyaknya dengan hal yang unik dan tentunya belum pernah saya rasakan. Dan saya bisa menyimpulkan kalau pendidikan luar sekolah tidak hanya berpaku pada hardskill saja melainkan softskill perlu juga agar bisa membantu meningkatkan keahlian dalam mendidik seseorang dengan baik.

 

Penulis:
Misbachul Amin
PLS UNESA 2017
mail: misbachul.17010034005@mhs.unesa.ac.id

Tags: , ,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *