Subscribe via RSS FeedConnect on InstagramConnect on Google Plus

Tingkatkan Ketrampilan Mahasiswa PLS UNTIRTA Pelatihan Membuat Bunga Kain Flanel

Filed in Berita PLS, Kegiatan Kampus by on Agustus 30, 2018 0 Comments • views: 71
Tingkatkan Ketrampilan Mahasiswa PLS UNTIRTA Pelatihan Membuat Bunga Kain Flanel. Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan kepada kami semua, sehingga masih bisa membaca tulisan ini.
Seperti kegiatan yang kami lakukan ini yang insyallah bermanfaat.  Pada Jum’at 24 Agustus 2018 kegiatan pelatihan membuat bunga dari kain flanel Bertempat di Sekret IMADIKLUS, Ciwaru, yang melibatkan 20 anggota IMADIKLUS UNTIRTA yang bertujuan untuk melatih kreativitas anggota Imadiklus Untirta. Kegiatan Pelatihan membuat bunga ini masuk kedalam salah satu program kerja IMADIKLUS UNTIRTA. Kegiatan pelatihan pembuatan bunga ini untuk membekali para mahasiswa agar bisa  berkelanjutan dengan usaha, dan juga bisa memberdayakan masyarakat nantinya.
Selain mendapatkan materi-materi cara membuat bunga flanel  secara gratis, para anggota pun  juga diberi peralatan secara berkelompok seperti kain flanel, tusuk sate, lem tembak, kawat dan yang lainnya. sehingga pasca pelatihan peserta bisa usaha membuat bunga flanel  yang hasilnya untuk menambah penghasilan. Apalagi mendekati musim Wisuda yang dimana akan banyak orang yang mencari bunga untuk diberikan kepada temanya yang wisuda.
Kami membuat rangkaian bunga dengan diajari oleh kaka kaka lalu, setelah kami mengikuti alur pembuatannya sampai bisa mandiri membuat bunga tersebut. Pelatihan yang diikuti oleh anggota imadiklus tersebut berlangsung cukup bagus dan diikuti dengan sangat antusias. Hasilnya, bunga-bunga yang cantik dan indah berbahan kain flanel  dapat di hasilkan seusai pelatihan.
Pembuatan bunga dari kain flanel dimaksudkan agar bisa menjadi persembahan untuk kaka kaka PLS yang akan wisuda, dan juga untuk masing-masing anggota imadiklus yang mengikuti pelatihan pada khususnya dan harapanya dapat di tularkan kepada masyarakat lainya. Kain flanel dipilih sebagai media karena lebih awet dan mudah di dapatkan oleh seluruh masyarakat.
Pelatihan-pelatihanseperti ini insyallah akan  terus dilaksanakan oleh pengurus IMADIKLUS UNTIRTA  dengan harapan anggota IMADIKLUS  dan MAHASISWA PLS bisa mempunyai keterampilan dan keahlian yang baik. Harapan dari pengurus IMADIKLUS kedepan, masing-masing Mahasiswa bisa menghasilkan produk kreativatis yang mempunyai nilai tinggi sehingga bisa menambah pendapatan mereka.
Ditulis oleh
Anisa Salsabila
BPH IMADIKLUS UNTIRTA
mail: ayunishirotul@gmail.com
Foto hasil pelatihan

Tags: ,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

MENGAPDI DENGAN MEDIA SOSIAL

DAFTAR YUK: PELATIHAN PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL DAN WEB SITE IMADIKLUS 2018

Seluruh akomodasi peserta selama kegiatan pelatihan GRATIS*
KLIK DISINI BACA SELANGKAPNYA
close-link
DAFTAR YUK: PELATIHAN PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL DAN WEB SITE IMADIKLUS 2018
KLIK DAFTAR
close-image

MENGAPDI DENGAN MEDIA SOSIAL

MENGAPDI DENGAN MEDIA SOSIAL
Pelatihan Pengelolaan Media Sosial dan Web Imadiklus, akan di selenggarakan pada: